PRANCIS Berita FORUM KOORPRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS SE-INDONESIA DI UNIVERSITAS HASANUDDIN MAKASSAR

FORUM KOORPRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS SE-INDONESIA DI UNIVERSITAS HASANUDDIN MAKASSAR

FORUM KOORPRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS SE-INDONESIA DI UNIVERSITAS HASANUDDIN MAKASSAR post thumbnail image

Kerjasama dalam bidang bahasa Prancis antara Prodi Pendidikan Bahasa Prancis seluruh Indonesia dengan Institut Français d’Indonésie (IFI) sudah lama terbentuk. Setiap tahun, dilaksanakan pertemuan antara koorprodi PBP untuk mengetahui perkembangan dan target kelulusan bahasa Prancis di masing-masing prodi, baik Pendidikan maupun Sastra Prancis di seluruh Indonesia. Rapat yang berlangsung di ruang Dekanat, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Hasanuddin Makassar ini diikuti oleh Koorprodi Bahasa Prancis, salah satunya Koorprodi PBP UNJ, Madame Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd. dan diikuti pula oleh Madame Yunilis Andika, S.Pd., M.Li. Acara tersebut berlangsung pada Jumat, 1 November 2019 pukul 14.00 – 17.00 WITA.

Untuk mengetahui sejauh mana target lulusan mahasiswa Prancis dari masing-masing universitas, beberapa perwakilan koorprodi saling sharing mengenai sistem pembelajaran, SKS, dan bagaimana cara pembelajaran di universitas tersebut. Setiap universitas menerapkan target yang berbeda-beda bagi tiap lulusannya, ada yang menargetkan mahasiswa lulusan Prodi Prancis dengan target niveau A2, B1, dan B2. (yl)

Related Post

KKL Angkatan 2020KKL Angkatan 2020

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) adalah salah satu program yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa. Kali ini, mahasiswa bahasa Prancis UNJ mengadakan KKL dengan