PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS TURUT MERIAHKAN ARTEC FAIR FBS KE-9 TAHUN 2019

Pada Selasa, 8 Oktober 2019, FBS tampak lebih ramai dari biasanya. Banyak stan yang terpasang di Taman FBS untuk diisi oleh berbagai prodi di FBS, salah satunya Prodi Pendidikan Bahasa Prancis. Panggung FBS juga sudah didekorasi sedemikian rupa sebagai lokasi pelaksanaan acara ARTEC FAIR ke-9.

Sejak pagi, para mahasiswa yang tergabung dalam BEMP PBP dan penanggung jawab stan, Monsieur Dr. Subur Ismail, M.Pd., Madame Wahyu Tri Widyastuti, M.Pd., serta Madame Yunilis Andika, S.Pd, M.Li. sudah menyiapkan dekorasi stan prodi. Berbagai piala, buku-buku penelitian dosen, novel, lukisan, dan berbagai pajangan lainnya di tata agar stan PBP tampak menarik.

Acara pembukaan yang dimulai pukul 08.30 – 12.00 WIB ini dimulai dengan sambutan dari Dekan FBS, Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. Acara kemudian dilanjutkan dengan hiburan berupa penampilan dari Dekan dan seluruh Koorprodi di FBS, serta penampilan dari kelompok gamelan FBS. Selanjutnya, dua mahasiswa Prodi PBP, Aqiyla dan Shafira tampak gemulai tampil menarikan Tari Saman bersama seluruh perwakilan mahasiswa di FBS lainnya. Kemudian, penampilan dari grup Royals dan Tari Jathilan yang juga memukau penonton. Selain itu, ada pula penampilan live painting dari seorang mahasiswa Prodi Seni Rupa FBS yang artistik.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman dosen, tenaga pendidikan, dan staf FBS berprestasi yang dimoderatori oleh Bapak Wakil Dekan I FBS UNJ, Dr. Ifan Iskandar, M.Hum. Ada pula penghargaan yang diberikan bagi dosen Purnabakti di FBS. Dari PBP ada dua dosen yang mendapat penghargaan tersebut, yaitu Monsieur Sulandri Nuryadin dan Madame Siti Renggo Geni. Pengambilan penghargaan diwakili oleh Madame Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd selaku Koorprodi PBP. (yl)