KULIAH PERDANA PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS TAHUN 2018

Kamis, 13 September 2018 telah dilaksanan Kuliah Perdana Prodi Pendidikan Bahasa Perancis Universitas Negeri Jakarta. Acara ini berlangsung selama sehari di gedung Ki Hajar Dewantara lantai delapan. Acara ini merupakan perbekalan bagi mahasiswa sebelum berkuliah selama setahun penuh.

 

Acara ini merupakan acara yang diadakan satu kali setiap tahunnya. Pada kesempatan kali ini tema yang diusung adalah “Belajar untuk merajut masa depan”. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru dan mahasiswa tingkat dua. Acara ini juga dihadiri oleh seluruh dosen-dosen Prodi Pendidikan Bahasa Perancis.

Acara ini dimulai dengan tampilan lantunan lagu yang dibawakan

 

oleh Ismaika Pratiwi dan Sekar Cipta Damarati. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua ProdiPendidikan Bahasa Perancis Universitas Negeri Jakarta, madame Sri Harini Ekowati. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh bapak Puja Triaswoto dan ibu Sri Depi. Beliau memberikan materi tentang bagaimana caranya merancang dan menggapai cita-cita yang diinginkan. Beliau juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk bisa belajar dengan giat dan sungguh-sungguh. 

 

Acara berakhir pada siang hari dan ditutup dengan lantunan lagu dan foto bersama. Dengan diadakannya acara ini diharapkan mahasiswa dapat termotivasi dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan selama setahun penuh.