[easingslider id=”630″]

Nauradina dan Astri Wulandari sukses mendapatkan penghargaan Publikumspreis (Juara Favorit) pada  Kompetisi Foto-und Schreibwettbewerb se-ASIA tahun 2020. Masing-masing meraih posisi juara favorit kedua dan ketiga dan juga telah mengalahkan beberapa peserta lainnya yang merupakan mahasiswa bahasa Jerman dari berbagai negara di Asia, seperti Vietnam, Thailand, China, Uzbekistan, dan Indonesia.

Kompetisi Schreib-und Fotowettbewerb se-ASIA tahun 2020 ini diadakan oleh Lektor dari Robert Bosch Stiftung yang bekerja sama dengan Mit-Ost dan DAAD (Deutscher Akademischer Austaschdienst). Tema kompetisi ini yaitu Menschen in Asien bertujuan untuk mencari mahasiswa berbakat dari program studi bahasa Jerman untuk menuangkan pikiran dan gagasannya tentang keadaan masyarakat di ASIA melalui foto dan tulisan. Peserta mengirimkan foto dan hasil tulisannya dari tanggal 1 sampai 15 Juni 2020.

Nauradina pada kompetisi ini mengirimkan foto yang merupakan teman-temannya di UNJ dan menggambarkan bahwa begitu penting memiliki sahabat. Dalam tulisannya juga mahasiswa semester akhir ini memberikan pesan bahwa memiliki sahabat tidak perlu banyak, tetapi yang terpenting dengan adanya sahabat adalah kita bisa tertawa bersama, menangis bersama bahkan bermimpi bersama. Berbeda dengan Nauradina, Astri Wulandari menampilkan foto seorang laki-laki mengenakan masker yang merupakan petugas dari Satgas Covid-19 di daerah Matraman, Jakarta Timur. Tepat di samping orang tersebut terdapat Flyer Check Point Covid-19. Latar belakang yang melandasi Astri menampilkan foto ini yaitu keadaan yang dialami oleh dirinya dan juga warga di sekitar rumahnya yang sedang dilakukan karantina wilayah. Karantina wilayah ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19. Dalam tulisannya, Astri berharap agar wabah Covid-19 cepat selesai sehingga seluruh aktifitas warga dapat kembali normal.

Dari prestasi yang didapatkan, kedua mahasiswa ini masing-masing berhak mendapatkan Voucher makan di restaurant sebesar 25 Euro. Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman mengucapkan terima kasih dan selamat atas prestasi yang diraih oleh Nauradina dan Astri Wulandari.