ETISRASA 2.0 Pertunjukan Virtual Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tari Angkatan 2019

Acara ETISRASA 2.0 adalah kelanjutan dari pertunjukan virtual yang diadakan oleh Program Studi Pendidikan Tari Angkatan 2019 pada 29 Januari 2021 yaitu ETISRASA (Ekspresi Hati Serta Raga dalam Satu Rasa). ETISRASA 2.0 ini diselenggarakan selama tiga hari yaitu bertepatan pada tanggal 23 sampai dengan 25 Juli 2021 pukul 19. 30 WIB di platform Youtube Channel Ekspresif 19.

 

ETISRASA 2.0 ini diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tari 2019 yang memiliki tujuan untuk memenuhi penilaian salah satu Mata Kuliah yaitu Koreografi Berpasangan. ETISRASA 2.0 ini menampilkan 43 koreografer muda yang penampilannya dibagi menjadi tiga sesi dimana disesi pertama terdapat 14 koreografer, dihari kedua terdapat 14 koreografer dan dihari ketiga terdapat 15 koreografer.

 

Acara ini dihadiri oleh Bapak Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Komarudin, M. Si. beserta jajarannya. Ibu Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta Dr. Liliana Muliastuti, M. Pd. beserta jajarannya. Dan juga dihadiri Koordinator Program Studi Pendidikan Tari Dr. Dwi Kusumawardani, M. Pd. beserta Dosen-Dosen Program Studi Pendidikan Tari.

 

            Pada hari pertama acara dibuka dengan pewara yang menyapa para hadirin dan dilanjutkan dengan sambutan sambutan dan dimulai penampilan karya tari pada hari pertama. Pada hari kedua acara dibuka kembali oleh pewara dan langsung dilanjutkan pada penampilan karya tari dan pada hari ketiga sama seperti hari pertama dan kedua dibuka kembali oleh pewara dan dilanjutkan pada penampilan karya tari dan diakhiri oleh penutupan. Karya-karya tari ini merupakan karya tari tradisi maupun kontemporer yang diciptakan dan disuguhkan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Tari. (MS)