Kuliah Kerja Lapangan Daring “Tari Topeng Cirebon Gaya Slangit”

[easingslider id=”685″]

Pada  tanggal 5 dan 6 April 2021, Program Studi Pendidikan Tari angkatan 2019 mengadakan Kuliah Kerja Lapangan Daring yang membahas mengenai Tari Topeng Cirebon Gaya Slangit bersama Bapak Inu Sujana, S.Pd. Kegiatan ini mengangkat tema “Historis dan Keberadaan Tari Topeng Cirebon dalam Pembentukan Nilai Karakter yang Unggul”, yang diselenggarakan dengan menggunakan platform Zoom Meeting.

Pada hari pertama pada tanggal 5 April 2021 acara dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan oleh sambutan dari Dosen Pembimbing. Setelah itu pembawa acara memperkenalan Narasumber, Bapak Inu Sujana Arja.S.Pd. Acara selanjutnya Narasumber pada penjelasan sejarah singkat mengenai Topeng Cirebon Gaya Slangit dan dilanjutkan pada acara selanjutnya yaitu pelatihan tari yang dipandu oleh Narasumber langsung.

Acara hari kedua dimulai pada pukul 09.00 WIB, agenda pertama yaitu evaluasi kelompok peserta Kuliah Kerja Lapangan dilakukan selama 1 jam dan diakhiri dengan menari bersama Narasumber Bapak Inu Sujana Arja, S.Pd. Selanjutnya adalah kuis pengetahuan yang diajukan oleh Narasumber dengan judul Art Quiz yang dilakukan selama 30 menit mengenai materi Tari Topeng Cirebon Gaya Slangit pada hari pertama. Pada penghujung acara adalah kesan dan pesan dari Narasumber, Dosen Pembimbing dan Peserta Kuliah Kerja Lapangan, dan terakhir diadakan foto bersama. (MS)