LOMBA CIPTA KARYA TARI “MAHAKARYA TARI NUSANTARA” 2020 BERLANGSUNG SECARA MERIAH

[easingslider id=”591″]

Mahakarya Tari Nusantara yang lebih dikenal dengan MATARA merupakan suatu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Tari, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Kegiatan MATARA tiap tahunnya memiliki tema dan konsep yang berbeda. MATARA 2019 kali ini mengusung tema GEGOT yang memiliki arti Generasi Berglobalisasi dan Bertradisi.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu, 24 November 2019 dimulai pukul 09.00 WIB, dengan dua sesi kegiatan, yaitu perlombaan dan malam puncak. Perlombaan MATARA diikuti oleh 46 grup / kelompok tari yang terbagi dalam 4 kategori, yaitu SD, SMP, SMA / K, dan umum. Kegiatan ini juga didukung oleh Partisipasi para seniman lokal maupun luar daerah. Ada yang berbeda dari MATARA 2019 yang diselenggarakan tahun ini, yang biasanya diselenggarakan di lingkungan kampus UNJ kali ini diselenggarakan di Candi Bentar, Taman Mini Indonesia Indah.

Kegiatan ini bukan saja sebagai ajang perlombaan tahunan, namun kegiatan MATARA dilakukan sebagai bentuk apresiasi mahasiswa terhadap karya seni tari, pengembangan diri dan sebagai sarana untuk memperkenalkan tari lebih luas lagi kepada masyarakat. MATARA 2019 dengan tema Generasi Berglobalisasi dan Bertradisi juga menggambarkan bahwa menciptakan saat global ini tetap mencintai tradisi. (H)