PENULISAN PROPOSAL HIBAH PENELITIAN FAKULTAS DAN UNJ

 

Pada Kamis, 11 Februari 2021, pukul 13.30 – 17.00 WIB, Pusat Kajian dan Jurnal Seni FBS UNJ menyelenggarakan lokakarya dengan tema “Penulisan Proposal Hibah Penelitian Fakultas dan UNJ” yang dilakukan secara daring melalui Zoom Meetings. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FBS UNJ, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd., Wakil Dekan I, Bapak Dr. Ifan Iskandar, M.Hum., Ketua Pusat Kajian dan Jurnal Seni, Dr. Dinny Devi Triana, M.Pd., Koorprodi Pendidikan Seni Tari, Koorprodi Pendidikan Seni Musik, Hadir pula, Koorprodi Pendidikan Seni Rupa Dr. Indro Moerdisuroso, M.Sn, serta para dosen Prodi Pendidikan Seni Rupa yaitu Ibu Dr. Ataswarin Oetopo, M.Pd., Ibu Dra. Mudjiati, M.Pd., Ibu Dr. Caecilia Tridjata, M.Sn., Ibu Maria Cornelia Wara Candrasari, S.Sn., M.Ds., Ibu Ririn Despriliani, S.Pd., M.SiIbu Zaitun Y.A Kherid, M.Pd., Bapak Drs. Endra Sulendra S, M.Ds., Bapak Drs. Panji Kurnia, M.Ds.

Pewara dalam seminar daring ini yaitu Ibu Reni Oktaviani, M.Pd., dan dimoderatori oleh Ibu Tara Mustikaning Palupi, S.Pd., M.Hum. Lokakarya ini diawali dengan laporan ketua pelaksana. Kemudian sambutan dan arahan Dekan FBS UNJ. Foto bersama dilakukan sebelum narasumber memaparkan materinya.

Kegiatan ini melibatkan tiga narasumber. Narasumber pertama, Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta, Bapak Dr. Ifan Iskandar, M.Hum. Beliau memaparkan tentang Proposal Penelitian Fakultas. Beliau juga menjelaskan substansi dan orientasi penelitian.

Narasumber kedua, Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Bapak Dr. Iwan Sugihartono, memaparkan tentang Proposal Penelitian Universitas. Beliau juga menjelaskan jenis hibah penelitian yang dapat diajukan pada 2021. Proposal penelitian yang diajukan mencakup Indikator Kinerja Utama (IKU) BLU UNJ dengan Kemendikbud.

Narasumber ketiga, Koordinator Pusat Pengelolaan KKN dan Pengabdian pada Masyarakat LPPM UNJ, Bapak Prof. Dr. Sarkadi, M.Si., memaparkan tentang Proposal Pengabdian pada Masyarakat. Setelah pemaparan materi, sesi tanya jawab berjalan dengan antusias. Tindak lanjut juga dijelaskan oleh dosen Prodi Pendidikan Musik, Bapak Dani Nur Saputra, S.Pd., M.Sn., meliputi penulisan proposal, penelitian lintas prodi, penelitian karya seni, hasil penelitian, serta pendampingan penyerahan proposal yang dijadwalkan lebih lanjut sesuai kesepakatan dan diskusi. (RD)