Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES)

      Fakultas Bahasa dan Seni UNJ telah melaksanakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES)  pada 29 Januari 2021. Kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan bidang kemahasiswaan yaitu Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat fakultas yang diikuti oleh 11 finalis,  mewakili 11 program studi.

 

Acara Grand Final Pilmapres FBS dihadiri sebanyak  53 audiens yaitu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNJ, Dr. Abdul Sukur, M.Si. Hadir juga Dekanat FBS beserta koordinator program studi, pembina mawapres, pembimbing BEM, 11 finalis, serta dewan juri: Aam Amaningsih Jumhur, M.T., dari Fakultas Teknik, Ati Sumiati, S.S., M.Hum., dari FBS, dan Iriani Indri Hapsari, S.Psi., M.Psi., dari Fakultas Psikologi.

 

Kegiatan Pilmapres ini dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan Mars FBS. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FBS, Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada para koordinator program studi, pembina mawapres: Dr. Darmahusni, M.A., Dr. Ifan Iskandar, M.Hum., Ati Sumiati, S.S., M.Hum., dan Iriani Indri Hapsari, S.Psi., M.Psi. atas bimbingan dan dukungannya. Agenda dilanjutkan dengan sambutan Dekan FBS, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. Beliau mengapresiasi dukungan Wakil Rektor yang selalu mengawal kegiatan mawapres semua fakultas yang selalu diselenggrakan setiap tahunnya.

 

Pada acara Pilmapres tahun ini Prodi Pendidikan Seni Rupa diwakili oleh salah satu mahasiswa atas nama Daffa Lutfiana. Daffa masuk kederetan nama sebagai salah satu ke 11 finalis Pilmapres tahun 2021. Meskipun hanya masuk sebagai kategori 11 finalis, Prodi Pendidikan Seni Rupa tetap bangga kepada Daffa karena sudah mampu mewakili dan mengikuti ajang Pilmapres. Semoga pengalaman dan semangat juang Daffa yang telah mengikuti kegiatan Pilmapres bisa menjadi contoh untuk mahasiswa lainnya di Prodi Pendidikan Seni Rupa. (RD)