Bimbingan Teknis Proposal Program Kreativitas Mahasiswa

Pada Selasa, 6 Agustus 2019, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para calon Reviewer Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini dilakukan di dua tempat, yaitu Lantai 8, Gedung Ki Hajar Dewantara dan Lantai 4, Gedung Dewi Sartika. Kegiatan yang berlangsung pukul 09.00-16.00 ini dihadiri oleh para dosen dari berbagai Program Studi (Prodi) di UNJ. Sekitar 60 dosen menghadiri kegiatan ini.

Acara Bimtek PKM yang bertujuan untuk menyosialisasikan Program Kreativitas Mahasiswa dan melatih para Reviewer internal ini diharapkan dapat membantu penyelenggaraan dan meningkatkan kualitas Proposal PKM para mahasiswa UNJ. Kegiatan ini dipandu oleh tiga orang pemateri yaitu Bapak Prasetyo Wibowo Yunanto, S.T., M.Eng., Ibu Aam Amaningsih Jumhur, Ph.D., dan Ibu Dr. Happy Karlina Marjo, M.Pd., Kons.

Kegiatan dimulai dengan penjelasan dan pemberian materi mengenai tipe-tipe dan format penulisan proposal PKM. Para peserta diberikan penjelasan secara detail cara penulisan proposal PKM yang benar. Setelah istirahat siang, tes untuk para calon Reviewer dalam bentuk pertanyaan pilihan ganda mengenai PKM. Tes ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan pada akhir sesi, diadakan pembahasan tentang hasil tes ini. Dengan adanya kegiatan Bimtek PKM ini, diharapkan para reviewer internal dapat membantu meningkatkan kualitas proposal PKM mahasiswa UNJ agar dapat bermanfaat dan diteruskan hingga tahap nasional.