Pertemuan Dosen dan Mahasiswa Sastra Inggris dalam Acara English Literature Study Programme Gathering (ESPG) 2022

ESPG atau English Literature Study Programme telah dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2022 di Aula Bung Hatta, Gedung Pascasarjana Lantai 2 selama kurang lebih dua setengah jam, dimulai dari pukul 9 pagi hingga setengah dua belas siang. Dengan tema, “Be Active, Be Solutive, and Dare to Change for the Better Future,” acara tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh BEMP Sastra Inggris UNJ untuk mempertemukan seluruh keluarga Sastra Inggris Universitas Negeri Jakarta dalam menyampaikan aspirasi dan mempererat kekeluargaan.

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan, dimulai dari Koorprodi Sastra Inggris, Rahayu Purbasari, M.Hum., kemudian ketua BEMP Sastra Inggris, Khrisna Alzura, dan ketua pelaksana ESPG 2022, Rafi Syahid Putra Danizar. Kemudian masuk ke acara inti yaitu penyampaian isu dan aspirasi dari para mahasiswa kepada dosen. Aspirasi tersebut kemudian dijawab oleh dosen-dosen. Acara pertemuan tersebut juga diselingi dengan beberapa hiburan seperti penampilan dari mahasiswa yaitu Erika dan Azra yang membawakan lagu “Count on Me” dari Bruno Mars serta penampilan tarian lagu “More and More” oleh S.I.R. Terakhir, sebelum berakhirnya acara, mahasiswa mengisi angket yang diarahkan oleh DPM.

Dengan adanya acara ESPG ini, mahasiswa telah menyampaikan aspirasinya terkait kegiatan belajar-mengajar kepada dosen dan mempererat kekeluargaan program studi Sastra Inggris Universitas Negeri Jakarta.