Webinar HISKI Seri 2 “Budaya dan Ekonomi Kreatif: Transformasi Sastra, Seni, dan Tradisi”

Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI) Komisariat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang diketuai oleh dosen Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNJ, Ibu Eva Leiliyanti, Ph.D., menyelenggarakan webinar seri kedua yang bertajuk “Budaya dan Ekonomi Kreatif: Transformasi Sastra, Seni, dan Tradisi” pada 31 Agustus 2020 pukul 13.00-15.00 melalui Zoom dan Youtube. Webinar seri 2 tersebut menghadirkan narasumber Prof. Dr. Novi Anoegrajekti, M.Hum., yang ditemani oleh moderator Dr. Gres Grasia Azmin. Prof. Dr. Novi adalah guru besar Sastra Indonesia Universitas Negeri Jakarta.

Acara dibuka dengan kata pengantar dari Wakil Dekan 1 Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta, Dr. Ifan Iskandar, M.Hum. Setelah sambutan, webinar diambil alih oleh pewara acara yang disambung dengan moderator. Kemudian paparan materi oleh pembicara.

Dalam paparannya, Prof. Novi berbicara tentang ekonomi kreatif berbasis SDA. Beliau juga membahas bagaimana sebuah budaya yang berasal dari sastra, seni dan tradisi bertransformasi menjadi sebuah produk industri kreatif. Setalah pemaparan selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta. Pada sesi ini, peserta mengajukan pertanyaan dengan sangat antusias. Webinar diakhiri dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta dan pengisi acara.