Acara Welcome Freshmen pada English Department

Setiap tahunnya, dilaksanakan acara PKKMB untuk menyambut mahasiswa baru di setiap program studi (prodi) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Khusus di English Department, Prodi Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris mempunyai satu lagi acara untuk menyambut dan memperkenalkan mahasiswa yaitu Welcome Freshmen atau yang biasa disingkat WF. Pada acara ini, mahasiswa baru dari kedua prodi dipertemukan untuk memberikan sebuah persembahan dan mengenal lebih dekat ORMAWA yang ada di Departemen Bahasa Inggris UNJ.

Pelaksanaan WF tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya tantangan untuk tetap di rumah selama diberlakukannya PSBB guna menekan angka penyebaran Covid-19. Hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi panitia maupun peserta dalam pelaksanaan dan penyuksesan kegiatan ini. Penyelenggara berusaha untuk menghadirkan inovasi baru yang mempermudah segala pihak yang terlibat dalam acara ini tanpa mengesampingkan esensi serta urgensi dari acara ini. Kegiatan WF ini mengusung tema “Speak on Unity, Respect Diversity, and Reach Endless Possibilities” dan diharapkan mahasiswa baru dapat mengenali dan memahami akan sejarah kedekatan kedua prodi di Departemen Bahasa Inggris UNJ tetapi juga memperluas lingkup pergaulan tanpa terbatas perbedaan Sastra atau Pendidikan.

Kegiatan dimulai oleh MC dan pemberian sambutan oleh ketua pelaksana dan Ketua BEMP Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris. Selanjutnya, sambutan dari Koordinator Prodi Sastra Inggris, Ibu Rahayu Purbasari M. Hum. Kemudian, dilakukan sesi foto bersama peserta dan panitia Welcome Freshmen 2020. Kegiatan ini juga diselingi Ice Breaking oleh kedua MC. Selanjutnya, pemutaran video pengenalan ORMAWA. Agenda berbincang-bincang bersama Alumni Sukses dengan M. Graven sebagai Moderator dan 3 pembicara, yaitu Anjasmara Rianto Putra, Rizka Vezeni, dan Asael Charis Tewu Iskandar. Setelah itu, pengumuman pemenang dari Welcome Freshmen 2020 dan pemutaran Video Testimoni PKMP. Pukul 16.15 dilakukan presensi peserta dan penutupan acara oleh MC.