Program Kreativitas Mahasiswa

[easingslider id=”726″]

Saatnya Mahasiswa Mencipta

PPMB (Program Pembinaan Mahasiswa Baru) merupakan agenda tahunan semua program studi di Universitas Negeri Jakarta setiap awal semester. PPMB ini memiliki beberapa rangkaian yang terdiri dari beberapa acara dengan tujuan berbeda. Salah satunya adalah seminar PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang seperti namanya, tentu bertujuan untuk menggali jiwa-jiwa kreatif dan inovatif dari mahasiswa baru.

Sabtu, 16 September 2017, Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta, menyelenggarakan seminar PKM di Aula Gedung O, UNJ. Mengundang dua finalis PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) sebagai pembicara, panitia berharap agar mahasiswa baru yang hadir dapat termotivasi dan menjadi kreatif.

Muhamad Sugeng Riyadi dan Susana Aprilia Betakore, dua mahasiswa Fakultas Teknik yang telah berhasil nengharumkan nama universitas karena berhasil lolos PIMNAS 2017 di Makassar itu datang dan memberi penjelasan mengenai PKM di depan mahasiswa baru Sastra Indonesia.

Acara dimulai dari pukul sembilan dan selesai pukul satu siang. Selain mendengarkan seminar mengenai PKM 5 bidang,  tata cara unggah, sistematika proposal, juga kiat-kiat lolos PIMNAS, konten acara ini adalah membuat rancangan kasar dari gagasan yang berhasil diciptakan oleh mahasiswa baru dalam beberapa kelompok. Selama satu minggu, dibimbing oleh fasilitator setiap kelompok, rancangan kasar itu akan dikembangkan menjadi sebuah proposal utuh untuk diikutsertakan dalam PKM berikutnya. Dari acara ini, semoga akan lahir mahasiswa-mahasiswa kreatif di Program Studi Sastra Indonesia yang bisa mewakili UNJ hingga ajang PIMNAS seperti Kak Sugeng dan Kak Susan!

Jangan lupa menjadi kreatif!