Program Kreativitas Mahasiswa

[easingslider id=”600″]

Cipta, Cipta, dan Cipta!

Aula Gedung O, Universitas Negeri Jakarta, diramaikan oleh para mahasiswa baru Program Studi Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni, pada  Sabtu, 16 September 2017. Program Kreativitas Mahasiswa, acara yang dilaksanakan hari itu merupakan pembuka dari rangkaian PPMB (Program Pembinaan Mahasiswa Baru) yang mengusung tema Membangun Etos Kepemimpinan yang Berkarakter, Memiliki Jiwa Wirausaha, dan Berwawasan Global.

PKM adalah suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

PKM Prodi Sastra Indonesia diisi oleh dua mahasiswa berprestasi Universitas Negeri Jakarta—Muhamad Sugeng Riyadi (FT) dan Susana Aprilia Betakore (FT)—yang telah berhasil membawa karya ciptanya menuju tingkat nasional sehingga berhasil dibiayai oleh pemerintah.

            Acara berlangsung menyenangkan dan memotivasi, semoga dengan diadakannya acara ini, para mahasiswa baru Prodi Sastra Indonesia dapat terpacu untuk terus mencipta!