PEDULI ISU LINGKUNGAN, SASINDO BERSAMA TEEN GO GREEN INDONESIA  ADAKAN SOSIALISASI GLA LMS ON CLIMATE CHANGE

Jakarta — Indah Nur Janah (Nj), mahasiswa angkatan 2019 Sastra Indonesia Universitas Negeri Jakarta (UNJ), yang tergabung dalam Teens Go Green Indonesia (TGGI), terpilih menjadi Climate Leaders untuk Learning Management System (LMS) dari Girls Leadership Academy (GLA) Plan Indonesia, Senin (13/3) siang.

Bersama TGGI, Nj mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas dan aksi kepedulian lingkungan, yang dikemas dengan konsep edutainment. Ia mengenalkan terkait LMS, cara menggunakannya, hingga manfaatnya kepada 67 mahasiswa yang hadir.

Indah juga mendorong kaum muda untuk menjadi penggerak dan penyebar Virus Cinta Lingkungan di masyarakat.

“Semua manusia bertanggung jawab melindungi bumi, planet yang kita pijak!” seru Nj.

Nj berharap, meskipun dari Prodi Sastra Indonesia, kita sebagai manusia punya tanggung jawab yang sama mengenai bumi, satu-satunya planet yang dipijak. Dalam hal ini, latar belakang tidak mempengaruhi tanggung jawab tersebut.

Tak hanya itu, diadakan juga sesi berbagi cerita dan pembagian hadiah untuk para peserta terpilih, berupa tas kain ramah lingkungan yang dapat digunakan sehari-hari.

Acara tersebut juga dihadiri Youth Leader TGGI, Abu Bakar Sidiq dan Pembimbing Kemahasiswaan Prodi Sastra Indonesia UNJ, Sigit Widiatmoko. Sigit berharap adanya kerja sama antara prodi Sastra Indonesia dan Teens Go Green untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan di bidang lingkungan.

GLA LMS on Climate Change diinisiasi oleh Plan Indonesia menyediakan 6 macam kelas, mulai dari Gender dan Inklusi Sosial, Pengenalan Safeguarding, Mengenal Perubahan Iklim, Anak dan Kaum Muda Perempuan dan Perubahan Iklim, Ancaman Kapasitas dan Kerentanan Iklim, serta Adaptasi Perubahan Iklim.

Kelas-kelas tersebut dapat diakses secara gratis melalui website kelas.glaindonesia.org.