TIM HKI PRODI SASINDO HADIRI PEMBAHASAN APLIKASI PENGUMPULAN DATA HKI FBS DAN PRODI

Pada Jumat (09/09), tim HKI Prodi Sasindo, yaitu Dr. Asep Supriyana, M.Pd. dan Sigit Widiatmoko, M.Hum., menghadiri rapat pembahasan aplikasi pengumpulan data HKI FBS dan prodi di lingkungan FBS. Rapat yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan I, Eva Leilyanti, M.Hum., Ph.D., dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.30 karena bertepatan dengan hari Jumat. Rapat ini mengundang narasumber, Prof. Dr. Erfan Handoko, M.Si. selaku Koordinator Pusat Publikasi Ilmiah dan HKI LPPM UNJ.

Rapat tersebut merupakan rapat perdana pembentukan tim masing-masing prodi di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni UNJ. Oleh karena itu, acara diawali dengan pengenalan para tim tiap prodi kepada narasumber yang memang sebagai koordinator lembaga yang mengurusi publikasi ilmiah dan HKI. Pembentukan tim tiap prodi ini untuk memaksimalkan proses pengajuan HKI bagi para dosen dan mahasiswa di prodi masing-masing. Diharapkan dengan dibentuknya tim ini, jumlah HKI tiap prodi dapat meningkat sehingga dapat menaikan IKU dari lembaga. Kemudian, narasumber menjelaskan produk apa saja yang bisa diajukan HKI. Penting kiranya paa tim HKI prodi dapat memahami hal tersebut. Penjelasan narasumber diselingi oleh tanya jawab sehingga acara lebih interaktif.

                Selain itu, dalam acara tersebut, Eva Leiliyanti, M.Hum., Ph.D. selaku wakil dekan I bidang akademik menyampaikan rencana FBS untuk membentuk sebuah aplikasi yang dapat memudahkan para dosen atau mahasiswa untuk mengajukan HKI. Dengan aplikasi tersebut, para pengaju HKI dapat mengetahui proses pengajuan sudah sampai di tahap mana. Oleh karena itu, FBS diwakili WD I meminta dukungan dari LPPM UNJ yang diwakili oleh Prof. Dr. Erfan Handoko, M.Si. serta beliau setuju dan mendukung dengan usulan FBS tersebut.