Tetap Aktif Berprestasi di Masa Pandemi

[easingslider id=”2002″]

Menjadi mahasiswa baru di masa pandemi seperti ini bukanlah hal yang mudah. Pengalaman berkegiatan yang seharusnya bisa dilaksanakan secara langsung terpaksa harus dialami hanya melalui perangkat elektronik seperti laptop atau telepon pintar. Namun, hal tersebut tidak menghalangi mahasiswa angkatan 2021, Arshiya Tiovanni, untuk tetap aktif mengikuti lomba. Pada tanggal 17 Oktober 2021, Arshiya dinyatakan sebagai juara 2 Lomba Voice Over yang diselenggarakan oleh BEMP Humas UNJ dengan subtema “Introducing Culture Through Your Voice”.

            Ia mengaku alasannya mengikuti lomba ini karena sebenarnya sudah mengetahui salah satu potensi dirinya. Ia memahami potensi pada suara dan keterampilan berbicaranya sehingga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menunjukkan bakatnya. “Tidak ada persiapan khusus untuk lomba ini karena teksnya pun telah disediakan oleh pihak penyelenggara. Dalam beberapa hari setelah teksnya diberikan, saya mengambil beberapa video sebelum akhirnya mendapat yang terbaik dan mempostingnya di aplikasi TikTok dan Instagram saya,” tuturnya dengan antusias.

            Sebetulnya Arshiya tidak terlalu berharap untuk mendapat juara. “Menjadi juara 2 itu lebih dari harapan saya. Saya sangat bersyukur saat dinyatakan sebagai juara. Saya berharap pencapaian ini bisa memotivasi saya untuk untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat saya di kemudian hari,” ungkapnya di akhir perbincangan.