PRANCIS Berita Pemutaran Film Francophonie 2023

Pemutaran Film Francophonie 2023

Pemutaran Film Francophonie 2023 post thumbnail image

La Semaine Frankophonie merupakan pesta bagi para penutur bahasa Prancis di seluruh dunia. Kegiatan ini dihadiri oleh Duta Besar Negara Frankophon, melalui perayaan ini kita diajak untuk mengenal lebih jauh tentang bahasa Prancis dan kebudayaannya melalui berbagai kegiatan seperti penampilan musik, pemutaran film, dan masih banyak lagi.

Kamis, 16 Maret lalu, pemutaran film francophonie 2023 dilaksanakan di Aula Sergur Gedung Ki Hajar Dewantara, Universitas Negeri Jakarta bersama dengan Prodi Pendidikan Bahasa Prancis yang dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Bahasa dan Seni yaitu Dr. Liliana Muliastuti, M. Pd. Kemudian dilanjutkan sambutan dari kedutaan besar Tunisia oleh Mr. Wissem Moatemri yang ikut serta membuka acara pemutaran film hari itu.

Film-film yang ditayangkan diantaranya “Hedi, un vent de liberté” dan “Couscous, les graines de la dignité“. Film pertama yang diputar adalah Couscous, les graines de la dignité merupakan film dokumenter yang menceritakan tentang couscous sebagai makanan khas daerah Maghreb termasuk Tunisia. Film coucous ini tidak hanya berkaitan dengan makanan saja melainkan juga berhubungan dengan tingkat politik, ekonomi, dan kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat setempat. Selanjutnya, film yang berjudul Hedi, un vent de liberté merupakan film bernuansa romantis dengan tokoh utama bernama Hedi yang berprofesi sebagai salesman yang memiliki ketertarikan di bidang menggambar. Film ini menggambarkan perjalanan cinta sang tokoh utama.

Pemutaran film francophonie 2023 ini berjalan sangat baik dan mendapatkan respon positif oleh dosen serta mahasiswa bahasa Prancis yang hadir.

Related Post