PRANCIS Berita TIM DOSEN PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS LAKSANAKAN P2M DI DESA CISAAT, KABUPATEN SUBANG

TIM DOSEN PRODI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS LAKSANAKAN P2M DI DESA CISAAT, KABUPATEN SUBANG

Desa Cisaat, Kabupaten Subang, merupakan sebuah desa dengan potensi wisata yang sangat tinggi. Untuk mengembangkan potensi tersebut agar makin optimal, diperlukan adanya usaha untuk menarik minat wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara, tidak terkecuali wisatawan Prancis. Sayangnya Bahasa Prancis belum familiar di sana, sehingga masyarakat memerlukan sebuah pelatihan bahasa asing, terutama Bahasa Prancis untuk meningkatkan softskill mereka agar mampu menyambut wisatawan asal Prancis.

 

Tim dosen dan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis tergerak untuk memberikan pelatihan dengan membina masyarakat pengelola homestay di sana untuk mempelajari Bahasa Prancis dasar untuk berkomunikasi. Pembinaan tersebut dilaksanakan selama tiga hari pada 17-19 Juli 2022. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Mereka mendapatkan modul pelatihan dan poster sebagai media pembelajaran suntuk membantu proses pembelajaran agar lebih mudah dipahami. Terakhir, sesi dokumentasi dilakukan sebagai menutup. (yl)

Related Post

KKL Angkatan 2020KKL Angkatan 2020

Kuliah Kerja Lapangan (KKL) adalah salah satu program yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa. Kali ini, mahasiswa bahasa Prancis UNJ mengadakan KKL dengan