PRANCIS Berita PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS FBS-UNJ MELAKUKAN RAPAT HIBAH PENGEMBANGAN KURIKULUM DENGAN INSTITUT FRANÇAIS D’INDONÉSIE (IFI)

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS FBS-UNJ MELAKUKAN RAPAT HIBAH PENGEMBANGAN KURIKULUM DENGAN INSTITUT FRANÇAIS D’INDONÉSIE (IFI)

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA PRANCIS FBS-UNJ MELAKUKAN RAPAT HIBAH PENGEMBANGAN KURIKULUM DENGAN INSTITUT FRANÇAIS D’INDONÉSIE (IFI) post thumbnail image

Pada Kamis, 20 Mei 2021 pukul 10.00 – 12.00 WIB telah berlangsung rapat pembahasan kurikulum dan kerja sama dengan Institut Français d’Indonésie (IFI) Jakarta. Acara ini dilaksanakan secara luring di Ruang E214 FBS UNJ. Hadir dalam kesempatan ini Dr. Philippe Grangé (Atase kerja sama bahasa Prancis), Hadrien Souweine (Koordinator audio-visual IFI), Dr. Subur Ismail, M.Pd. (Koorprodi Pendidikan Bahasa Prancis), serta dosen-dosen prodi Pendidikan Bahasa Prancis: Dra. Dian Savitri, M.Pd., Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd., Yusi Asnidar, S.Pd., M.Hum., Ratna, S.Pd., M.Hum., dan Wahyu Tri Widyastuti, M.Pd.

 

Terdapat dua agenda utama dalam acara tersebut, yakni pembahasan terkait nama mata untuk kurikulum yang terintegrasi dengan TIK serta pembahasan kerja sama traduction dengan IFI. Pada kesempatan tersebut, Dr. Philippe Grangé memberikan beberapa usulan kerja sama antara lain tawaran terkait: manuel dan formation d’enseignant du français des affaires daring (misal dengan Cavillam), locuteur natif (stagière de master FLE) yang diharapkan nanti bisa mengajar pada Februari-Juli 2022, kerja sama internasional untuk program kurikulum MBKM, kerja sama stage en entreprise française en Indonésie untuk mendukung program kurikulum MBKM, dan beberapa pembahasan lainnya mengenai kurikulum. Diskusi lanjutan untuk membahas mata kuliah, pembelajaran traduction, pilihan film, français des affaires (formation et manuel) akan dilaksanakan pada rapat selanjutnya agar kerja sama bisa segera terwujud. (yl)

Related Post

UN POT DE DÉPARTUN POT DE DÉPART

Pada 21 Juli 2022 pukul 11.00 s.d selesai telah dilaksanakan acara perpisahan dengan natif bahasa Prancis, Joachim Duportal di Ruang Gedung Dewi Sartika lantai 408. Pada kesempatan ini, Joachim memberikan kesan dan