PRANCIS Berita FORUM GRUP DISCUSSION “PEMIKIRAN PENDIDIKAN BAPAK BANGSA”

FORUM GRUP DISCUSSION “PEMIKIRAN PENDIDIKAN BAPAK BANGSA”

FORUM GRUP DISCUSSION “PEMIKIRAN PENDIDIKAN BAPAK BANGSA” post thumbnail image

Pada Rabu, 21 Agustus 2019 telah dilaksanakan acara Forum Grup Discussion bertema “Pemikiran Pendidikan Bapak Bangsa”. Acara ini dilaksanakan di Ruang 104 Gedung Pascasarjana, Lantai 1, Kampus A UNJ mulai pukul 14.00 – 17.00 WIB.

 Pada kesempatan ini, Monsieur Drs. Jimmy Philip Paat, DEA dari Prodi Pendidikan Bahasa Prancis, Universitas Negeri Jakarta hadir sebagai narasumber dengan membandingkan antara “Pemikiran Pendidikan Ki Hadjar Dewantara dan Pemikiran Pendidikan Kontemporer Barat” bersama Bapak Yana Priyatna yang membawakan materi tentang “Pemikiran Pendidikan Bung Karno”.

 Acara ini merupakan forum grup discussion yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni (IKA) UNJ sebagai ajang sharing bagi para alumni UNJ. Acara ini bertujuan untuk membahas tentang bagaimana pendidikan di Indonesia berdasarkan pemikiran Ki Hadjar Dewantara dan Bung Karno, serta perbandingannya dengan Pendidikan Kontemporer Barat. Selain itu juga untuk mengetahui bagaimana implementasinya bagi pendidikan di Indonesia. (yl)

Related Post