PRANCIS Berita DISKUSI ISU PENDIDIKAN DAN BAHASA DALAM CONFERENCE ON EDUCATION LANGUAGE AND SOCIETY (ICELS)

DISKUSI ISU PENDIDIKAN DAN BAHASA DALAM CONFERENCE ON EDUCATION LANGUAGE AND SOCIETY (ICELS)

DISKUSI ISU PENDIDIKAN DAN BAHASA DALAM CONFERENCE ON EDUCATION LANGUAGE AND SOCIETY (ICELS) post thumbnail image

Untuk menyampaikan hasil suatu karya ilmiah serta menambah wawasan, dosen Prodi Pendidikan Bahasa Prancis (PBP) mengikuti seminar yang diadakan oleh Pascasarjana UNJ pada Selasa, 6 Agustus 2019. Acara bertajuk Reinforcing Education, Language, and Socio-Culture Through Creating Qualified Human Resources in the Industrial Revolution 4.0 ini diikuti oleh Madame Dr. Ninuk Lustyantie, M.Pd., dan Madame Evi Rosyani Dewi, S.S, M.Hum. sebagai pembicara, serta Madame Dra. Dian Savitri, M.Pd, Madame Dr. Asti Purbarini, M.Pd., Madame Dr. Amalia Saleh, M.Pd., Madame Yusi Asnidar, S.Pd, M.Hum, Monsieur Subur Ismail, M.Pd, Madame Wahyu Tri Widyastuti, M.Pd., dan Mademoiselle Yunilis Andika, S.Pd. M.Li sebagai peserta.

Acara yang berlangsung di Gedung Bung Hatta, lantai 2, UNJ ini dibuka oleh PLH Rektor UNJ, Prof. Intan Ahmad, Ph.D. dan ProfDrIsmunandar selaku Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti. Selain membuka acara, Prof. Intan Ahmad, Ph.D juga menyajikan hasil penelitiannya tentang Human Literacy in the Era of IR 4.0 bersama Prof. Dr. Ilza Mayuni, MA selaku Direktur Pascasarjana UNJ yang menyajikan hasil penelitian mengenai Literacy or Multiliteracy? Challenges and Strategies to Promote Students Literacy Skills sebagai Keynote Speaker.

Selain itu, terdapat pula beberapa pembicara internasional yang tampil, antara lain Prof. James T. Collins dari Universitas Kebangsaan Malaysia, Malaysia, Dr. Mohd. Aidil Subhan bin Mohd. Sulor dari National Institute of Education, University Technology Singapore, Singapore, dan Prof. Dr. Sukree Langputeh dari Fatoni University Thailand. Pada acara tersebut, sekitar 200 peserta ICELS yang hadir diharapkan mampu menyesuaikan dengan dunia industri sehingga dapat mengembangkan strategi transformasi industri dengan mempertimbangkan sektor sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. (yl)

Related Post

EXPLORONS 2020EXPLORONS 2020

Explorons merupakan salah satu program kerja BEM PBP yang dikepalai oleh Departemen Minat dan Bakat dengan tujuan untuk menyalurkan minat dan bakat peserta dalam berbahasa Prancis melalui berbagai lomba yang