Konser Dosen 2019 “LIGHT”

Pada Rabu, 20 November 2019 pukul 19.00 di Aula S UNJ diadakan konser dosen yang bertajuk LIGHT. Light merupakan singkatan dari Lecturer’s Night yang berarti malam dosen. Acara tersebut dihadiri Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Ibu Liliana, Wakil Dekan II, Ibu Dian, Koorprodi dan seluruh dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Musik, dosen tari Bapak Bagus dan Ibu Tika, serta seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Musik.

Acara tersebut merupakan agenda tahunan BEM Pendidikan Musik dalam rangka memberikan ruang dan waktu bagi dosen prodi pendidikan musik UNJ untuk menampilkan karya dan pertunjukan musik. Sebelas macam pertunjukan musik yang ditampilkan pada acara tersebut di antaranya pertunjukan solo gitar, duet gitar, ansambel gitar, duet piano, trio piano, flute dan cello, duet piano dan biola, quartet vokal, gamelan sunda, gamelan jawa, serta keroncong.

Selain memberikan kesempatan bagi dosen untuk menampilkan karya musik, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi bagi mahasiswa prodi pendidikan musik agar lebih giat dan semangat dalam belajar. Dosen Prodi Pendidikan Musik dituntut tidak hanya menguasai teori perkuliahan saja, tetapi juga harus mampu praktik alat musik sesuai keahlian yang dimiliki masing-masing. Semangat keilmuan tersebut diharapkan dapat diturunkan kepada mahasiswa, sehingga dapat lulus dengan memiliki bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang memadai sebagai bekal hidup mereka kelak.