Laporan Resital Semester 117

Rabu, 18 Januari 2023 Prodi Pendidikan Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan ujian akhir Resital. Resital merupakan salah satu mata kuliah tingkat akhir bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah mayor vokal ataupun instrumen. Resital secara harfiah juga berarti menampilkan karya-karya musik yang sudah dilatih pada perkuliahan sebelumnya. Resital 117 berlangsung di Aula Maftuchah Yusuf, Gedung Dewi Sartika Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta.

Pada Resital kali ini, beragam jenis instrumen maupun vokal secara bergantian menampilkan penampilan-penampilan terbaik mereka. Ada instrumen Gitar, Piano, Flute dan Vokal. Acara ini dibuka oleh sambutan dari Korprodi Pendidikan Musik Ibu Dian Herdiati sekaligus menyemangati para resitalis, selain itu ada juga sambutan dari Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Ibu Liliana Muliastuti sekaligus membuka secara resmi pertunjukan Resital Tersebut.

Resital 117 berlangsung mulai pukul 14.00 – 21.00 dan dibagi menjadi 2 sesi. Pada tiap akhir sesi, dosen pengampu memberikan ucapan selamat dan sertifikat kepada resitalis. Selain itu tidak lupa ditutup dengan foto bersama antara resitalis dan seluruh Dosen Prodi Pendidikan Musik yang hadir.