Laporan Kuliah Kerja Lapangan Angkatan 2020

Jumat, 3 Februari 2023 Prodi Pendidikan Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan acara Kuliah Kerja Lapangan. Kuliah Kerja Lapangan merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakart. Presentasi Kuliah Kerja Lapangan berlangsung di Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana Lantai 2 Universitas Negeri Jakarta pada pukul 16.00 sampai dengan selesai.

Pada pertunjukan Kuliah Kerja Lapangan kali ini, angkatan 2020 merupakan mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah tersebut. Acara dibuka oleh sambutan dari Korprodi Pendidikan Musik UNJ Ibu Dian Herdiati. Beliau mengucapkan selamat dan sukses kepada angkatan 2020 atau keberhasilan mereka dalam memperesentasikan hasil latihan mereka selama ini. Selain itu Ibu Dian Herdiati juga menandai secara resmi bahwa presentasi KKL telah dimulai.

               Angkatan 2020 menampilkan berbagai macam lagu seperti lagu daerah dan lagu wajib nasional dari Indonesia. Dari segi penggarapannya, angkatan 2020 menggunakan medium alat musik dari Indonesia dan dari Barat. Mereka memadukan kedua jenis musik tersebut dan menciptakan harmoni-harmoni indah yang sangat memanjakan mata maupun telinga penonton yang hadir di gedung tersebut.