Resital 113 Musik di Masa Pandemi (Hari Pertama)

 

Resital merupakan salah satu mata kuliah yang wajib ditempuh oleh semua mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Musik FBS UNJ. Resital ini diselenggarakan dalam rangka menampilkan hasil latihan dan kuliah mayor instrumen maupun vokal yang ditempuh mahasiswa selama kuliah di Prodi Pendidikan Musik. Pada acara tersebut menampilkan beberapa mayor seperti mayor vokal, mayor flute, mayor gitar, mayor piano, dan mayor biola.

Resital kali ini berbeda dari resital-resital sebelumnya. Resital kali bertepatan dengan masa pandemi sehingga kegiatan ini sepenuhnya diadakan secara virtual. Acara ini dibuka secara resmi oleh Koorprodi Pendidikan Musik kemudian sambutan Dekan FBS UNJ. Kegiatan dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif, alumni, dan dosen Prodi Pendidikan Musik.

Resital kali ini bertema “Musik di Masa Pandemi”.  Musik di Masa Pandemi merupakan persembahan musik sebagai sebuah abstraksi atas kegelisahan diri di situasi yang kurang diharapkan. Berdamai dengan pandemi menjadi tradisi baru manusia dalam tatanan hidup Prodi Pendidikan Musik beradaptasi dengan situasi, dengan mempersembahkan bunyi yang indah sebagai vaksin jiwa. Resital ini menampilkan 33 resitalis.

Hari pertama resital 113 yang diadakan pada Senin, 18 Januari 2021 menampilkan sebelas mahasiswa dengan membawakan berbagai karya. Adapun mahasiswa yang tampil pada hari pertama antara lain Maria Eugenia Angelina, David John Kevin, Iqnasius, Dwi Utami Ningsih, Abigail Rehuela I, Debora Febricia R Sitorus (Feby), Farah Al Fatiha, Reni Rahmawati, Ridwan Setia Putra, Imanuelta Daonna P.Silitonga, dan Muhammad Yasin.