[easingslider id=”746″]

 

      Herzlich Willkommen (HW) merupakan acara rutin setiap tahun yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jerman (Bemp Jerman) untuk mengenyambut dan mengenalkan mahasiswa baru  sebagai bagian dari keluarga besar PSPBJ. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan dosen PSPBJ  ini juga bertujuan untuk menguatkan tali kekeluargaan antar civitas PSPBJ, sehingga antar mahasiswa bisa saling mendukung dan menguatkan dalam menjalankan kegiatan akademik dan kemahasiswaan di PSPBJ.

Berbeda dengan biasanya, acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 30 Januari 2021 ini diadakan secara virtual melalui Zoom-Meeting. Hal ini dkarenakan masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga mundur dari agenda yang semestinya diadakan pada awal semester ganjil tahun 2020. Kendati demikian acara ini tetap meriah dan berjalan dengan baik.

Pada acara ini mahasiswa PSPBJ dari semua angkatan mempersembahkan beberapa video penampilan kreasi seni  yang luar biasa. Dalam video tersebut mahasiswa membacakan puisi, menyanyikan lagu dalam kelompok, bermain drama, bahkan baju yang dikenakan oleh mahasiswa dalam video tersebut sangat unik. Hal ini yang menambah nuansa kekeluargaan antar civitas akademika PSPBJ. Ibu Dr. Ellychristina, D. Hutubessy, M.Pd sangat mengapresiasi penampilan mahasiswa pada acara HW ini, “ mahasiswa PSPBJ tenyata banyak yang memiliki bakat menyanyi, suaranya bagus dan enak didengar. Semoga bisa terus mengembangkan bakatnya dan tampil pada kompetisi nasional”. Setelah 3 jam berlangsung kemudian acara ini ditutup dengan foto bersama.