[easingslider id=”690″]

Boy Tri Rizky, S.Pd yang baru saja diwisuda 21 November 2020 lalu, merupakan alumnus PSPBJ UNJ dan berhasil lolos seleksi tenaga pengajar BIPA untuk luar negeri  yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud. Ungkapan bahagia disampaikan Boy yang menyatakan bahwa hasil tersebut merupakan impiannya untuk mengenalkan bahasa Indonesia kepada masyarakat dunia, “Alhamduliiah. Saya bersyukur diterima sebagai pengajar BIPA untuk luar negeri. Ini tidak lepas dari motivasi dan bimbingan para dosen di Prodi Pendidikan Bahasa Jerman UNJ, dan tentunya doa orang tua juga. Semoga saya bisa melaksanakan tahapan dan amanat ini dengan baik.” ujarnya.

Rasa bahagia juga diungkapkan oleh dosen pembimbing skripsi Boy, Dra. Erna Triswantini, M.Pd, yang juga sekaligus penasehat akademiknya, “Boy merupakan mahasiswa yang mandiri. Dia gigih dan selalu berani mengembangkan potensinya melalui berbagai kegiatan dan kompetisi. Selamat untuk Boy, semoga sukses!”

Pada tahun 2018, Boy yang menjadi wakil Prodi pada Kompetisi Mawapres FBS 2018 menulis karya ilmiah dengan topik BIPA, kemudian topik ini diteruskan menjadi skripsinya. Diapun ikut mempresentasikan penelitiannya di Konferensi Internasional Pengajaran  BIPA  di Yogyakarta pada tahun 2019. Jadi, memang hasil yang diperoleh saat ini bukan sesuatu yang mendadak, Boy menyusuri dengan tekun topik tentang  BIPA sejak lama sehingga berhasil meraih awal karirnya di bidang pembelajaran BIPA.

Untuk tahapan selanjutnya Boy akan mempersiapkan diri untuk pembekalan calon pengajar BIPA.