[easingslider id=”589″]

Senin, 20 Januari 2020, Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman (PSPBJ) UNJ mengadakan workshop penyusunan modul dan perencanaan pengajaran bersama guru-guru MGMP Bahasa Jerman. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 48 Jakarta.  Materi workshop ini disampaikan oleh pakar bahan ajar yang didatangkan dari Universitas Wien, Austria, Bapak Roland Fischer.

Hadir pada acara ini, Koordinator MGMP DKI Jakarta, Bapak  Slamet Subekti. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran pemateri yang merupakan pakar bahan ajar yang datang dari Austria. ”Saya ucapkan terima kasih kepada UNJ yang telah mengadakan kegiatan ini bersama MGMP Bahasa Jerman DKI. Dengan adanya kegiatan ini, semoga para guru bahasa Jerman bisa meningkatkan kualifikasi dan profesionalisme dalam pembelajaran bahasa Jerman di sekolah,” tuturnya.

Dalam kegiatan yang menarik ini, pemateri tidak hanya menyampaikan informasi mengenai penyusunan modul dan perencanaan pengajaran saja, tetapi juga interaksi antara pemateri dan peserta menjadi suasana yang berbeda. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan guru dapat mengimplementasikan pengetahuannya saat pembelajaran bahasa Jerman di kelas,” ujar Dra. Dyah Sapta Wulandari, M. Pd, Ketua MGMP Bahasa Jerman DKI Jakarta.