[easingslider id=”581″]

Setelah 1 semester tidak ada dosen penutur asli bahasa Jerman, Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman (PSPBJ) UNJ kini akhirnya memiliki Dach-Lektor, Okan Alaca, M.A.  Okan Alaca, M.A. menggantikan Dach-Lektorin terdahulu yaitu Antje Nehls, M.A. yang sudah menyelesaikan masa tugasnya di PSPBJ pada Agustus 2019.  Antje Nehls, M.A. yang sudah bertugas di PSPBJ sejak 2017  kini memulai tugas baru di China sebagai DAAD-Lektorin.

Untuk mengenalkan Dach-Lektor  yang baru ini, Rabu 29 Januari 2020 bertempat di Gedung E 214 FBS UNJ, PSPBJ menyelenggarakan acara penyambutan kedatangan Okan Alaca, M.A. bersama para dosen di lingkungan PSPBJ. Dalam sambutannya, Dach-Lektor yang berasal dari Stuttgart, Jerman ini  mengucapkan terima kasih kepada Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman FBS UNJ yang telah menerimanya. Ia juga berharap dapat segera beradaptasi dengan cepat di lingkungan kampus sehingga bisa bekerja sama dengan para dosen. “Höffentlich könnte ich hier in dieser Deutschabteilung mit Ihenen zusammen arbeiten,” ujarnya dalam bahasa Jerman.

Rencananya, Dach-Lektor yang pernah menempuh studi S1 di Universitas Passau dan S2 di Universitas London ini akan mengampu mata kuliah Landeskunde im DaF- Unterricht. Selain itu, akan ada berbagai Projekarbeit bersama para maahsiswa PSPBJ yang menjadi bagian dari tugasnya sebagai Dach-Lektor. Kehadiran Dach-Lektor ini tentunya akan memberikan motivasi kepada mahasiswa PSPBJ untuk meningkatkan keterampilan bahasa Jermannya.