[easingslider id=”531″]

3 Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman UNJ, Arpani Harun S.Pd, Melky Ayu Wijayanti, M.Pd dan Fauzan Adhima, M.Pd menghadiri pertemuan para Alumni Lektorenprogramm in Asien. Pertemuan yang dihadiri oleh 40 peserta dari Indonesia, Thailand, Vietnam, China dan Jerman ini diadakan pada 15 – 17 November 2019 di Zhejiang International Study University Hangzhou, China. Selain itu juga, acara ini dihadiri langsung oleh Oliver Radtke, MA selaku utusan dari Robert Bosch Stiftung, Mitra Kerja MitOst, dan juga para petinggi dari Zhejiang International Study University yang bersedia menjadi tuan rumah diselengarakannya pertemuan ini.

Pada kesempatan ini para alumni berkumpul untuk mendiskusikan dan merencanakan program kerjasama yang akan dilaksanakan setahun kedepan. Seperti halnya peserta dari Indonesia, Christian Rabl, MA. yang merupakan Lektor-DAAD di Jakarta memiliki gagasan untuk mengadakan Webinar dan Online Conference antar dosen bahasa Jerman di Indonesia maupun ASEAN. Selain itu juga ada program dari peserta untuk bersama-sama mendiskusikan dan mengumpulkan tema-tema penelitian bahasa Jerman. Hal ini sangat membantu para dosen bahasa Jerman untuk mengembangkan penelitiannya. Para  Peserta juga mengharapkan bahwa hasil penelitiannya dapat dipublikasikan dan dipresentasikan  pada Seminar Internasional.

Koordinator Program Lektorenprogramm in Asien, Anna Maria Manz mengharapkan bahwa dari pertemuan ini semoga Program yang sudah direncanakan dapat ditindaklanjuti dan dapat direalisasikan. Pihak Robert Bosch Stiftung siap membantu demi terselenggaranya program-program tersebut.