Sosialisasi Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Fakultas Bahasa dan Seni UNJ di Desa Binaan Kelurahan Malakasari, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur

Pada hari Kamis 28 Juli 2022 telah diselenggarakan Pembukaan Rangkaian Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Prodi Pendidikan Bahasa Jepang dalam bentuk sosialisasi kegiatan masing-masing tim.

Tahun ini merupakan tahun perdana Prodi Pendidikan Bahasa Jepang FBS UNJ menjalin kerjasama dengan Kelurahan Malakasari Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur sebagai Desa Binaan P2M. Penandatanganan IA telah dilaksanakan sebelumnya antara Koorprodi Dr. Nur Saadah Fitri Asih, M.Pd. dengan Lurah Bapak Rusli Abidin, S.E. M.Si. pada tanggal 21 Juli 2022.

Acara dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat, yaitu :

  1. Lurah Malakasari
  2. Ketua PKK Kelurahan Malakasari beserta Pengurus
  3. Kepala Sekolah PAUD di lingkungan Kelurahan Malakasari
  4. Ketua Karang Taruna Kelurahan Malakasari
  5. Para Ketua RW di Kelurahan Malakasari
  6. Para Ketua PKK Tingkat RW di lingkungan Kelurahan Malakasari
  7. Para Ketua Karang Taruna Tingkat RW di lingkungan Kelurahan Malakasari

 

Adapun agenda acara diawali dengan sambutan dari Ibu Koorprodi, dan diikuti oleh peresmian dimulainya kegiatan P2M oleh Bapak Lurah. Selanjutnya sebagai Langkah sosialisasi dilakukan pemaparan masing-masing kegiatan P2M yang berjumlah 9 kegiatan oleh masing-masing perwakilan tim, dan diakhiri dengan kordinasi secara persuasif kepada tiap kelompok kerja yang ada di lingkungan Kelurahan yaitu para ketua RW, Ibu-ibu PKK, Ibu-ibu PAUD, dan para ketua Karang Taruna. Kegiatan dilaksanakan dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB bertempat di Aula Kantor Lurah Malakasari.

Semoga kerjasama ini dapat berjalan lancer dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

(FP)