PARTISIPASI KOORPRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG PADA SENAM SEHAT DIES NATALIS UNJ

Pada 20 Juni 2019, bertempat di lapangan perpustakaan, Kampus A Universitas Negeri Jakarta, diselenggarakan acara lomba senam sehat yang dihadiri oleh para dosen, karyawan, serta mahasiswa. Lomba senam sehat ini merupakan rangkaian acara dari Dies Natalis Universitas Negeri Jakarta ke 55. Dies Natalis tahun ini mengangkat tema “Bersinergi Menuju Universitas yang Bereputasi di Kawasan Asia”.

Terlihat Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Ibu Dra. Yuniarsih, M. Hum., bersama karyawan dan mahasiswa, ikut berpartisipasi sebagai perwakilan dari Fakultas Bahasa dan Seni tampak begitu semangat. Mengenakan seragam hitam berbalut kain batik, dengan bunga-bunga daur ulang dari koran dan aksesoris daur ulang lain, serta kekompakan gerakan senam, menjadikan Fakultas Bahasa dan Seni menduduki peringkat ke 2.

“Alhamdulillaah, senang sekali dapat berpartisipasi dalam acara ini. Walaupun capek dan awalnya agak susah saat latihan. Diniatkan untuk olahraga, menambah teman. Alhamdulillaah dapat hadiah pula.”, kata ibu Dra. Yuniarsih, M. Hum., saat diwawancarai setelah mengikuti lomba senam sehat tersebut. “Ke depan mudah-mudahan semakin baik, dan agenda-agendanya seimbang antara akademik dan nonakademik, misalnya agenda presentasi hasil penelitian pada dosen, dan sebagainya,” tambah beliau. (DA)