UPGRADING 2018

Upgrading yang bertemakan ENERGI (Etika dan Sinergi untuk HIMA yang lebih baik) merupakan kegiatan bagi mahasiswa aktif prodi pendidikan bahasa jepang untuk meningkatkan kualitas diri dan meningkatkan kinerja dalam kepengurusan HIMA prodi pendidikan bahasa jepang 2018 – 2019.

Kegiatan Upgrading 2018 telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Mei 2018, di Museum Nasional Jakarta Pusat dan diikuti oleh 23 peserta. Pembicara dalam acara ini adalah Nur Fadilah Zahidah, Bendahara 1 Staff Komisi 2 Dalam Negeri Majelis Tinggi Mahasiswa yang merupakan Ketua HIMA prodi Pendidikan Bahasa Jepang tahun 2016 – 2017.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan perjalanan bersama menuju Museum Nasional. Setelah sampai di Museum Nasional peserta dipersilahkan beristirahat sejenak lalu dilanjutkan materi yang disampaikan oleh pembicara.

Setelah ISHOMA dilanjutkan dengan game perkelompok yang terdiri dari 5 pos game yang memiliki esensi ditiap posnya. Esensi kekompakan, kepercayaan pada sesama teman, komunikasi, etika, dan keterbukaan antar sesama. Setelah game selesai, dilanjutkan dengan talktime yang membahas tentang pemecahan masalah yang ada. Acara ditutup dengan pemberian souvenir kepada pembicara dan foto bersama.