SHARING WITH SENPAI

Pada hari Rabu, tanggal 14 Maret 2018. Bertempat di Aula S, Prodi Pendidikan Bahasa Jepang mengadakan acara Sharing With Senpai. Acara ini bertujuan untuk membagikan ilmu dan pengalaman di Jepang.

Acara ini diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Jepang dengan pembicara Feny, Nadhira, dan Regita. Acara ini dihadiri oleh Dosen dan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang.

Kegiatan acara ini yaitu: memperkenalkan program guru di osaka, memperkenalkan program pertukaran pelajar, dan memberi informasi biaya kehidupan di Jepang. Program guru di Osaka diadakan oleh Japan Foundation untuk Mahasiswa Indonesia. Di Osaka mahasiswa Indonesia memperkenalkan kebudayaan Indonesia, memperkenalkan permainan di Indonesia, dan bertemu dengan mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia. Program pertukaran pelajar diselenggarakan di Osaka. Dilaksanakan dua kali di awal perkuliahan dan di akhir perkuliahan. Biaya kehidupan di Jepang cukup mahal. Dan oleh karena itu, mahasiswa harus pintar mengatur keuangan pada saat pertukaran pelajar.