TESTIMONIALS

Bagi saya, PBSI UNJ adalah tempat terbaik untuk menimba ilmu, memeroleh keterampilan, dan mengukir pengalaman. Keilmuan bahasa dan sastra yang saya peroleh selama kuliah adalah modal dasar untuk saya berkiprah di bidang pendidikan. Mata kuliah dan program jurusan telah melatih hardskill dan softskill yang dapat saya terapkan dalam karier kedosenan. Pengalaman organisasi, kolaborasi, dan harmonisasi hubungan antarmahasiswa dan dosen adalah kesan manis semasa kuliah yang membuat saya menjadi pribadi yang humanis.

(Rahmi Yulia Ningsih, Dosen Universitas Bina Nusantara)

 

Saya bangga menjadi salah satu alumni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), UNJ. Ada banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan. Dari PBSI, saya belajar bagaimana menjadi seorang pendidik yang andal. Ilmu tentang bahasa, sastra, dan pedagogik, secara selaras kami dapat dari pengajaran dosen-dosen yang berkualitas. Semua yang saya dapat, sejalan dengan profesi yang saya tekuni sejak lulus dari PBSI hingga kini. Menjadi pengajar BIPA, pegiat literasi, serta akhirnya kembali mengabdi menjadi dosen di PBSI, merupakan salah satu berkah yang sangat saya syukuri. PBSI sejak dulu hingga kini, merupakan salah satu prodi yang terus berinovasi. Sebagai alumni, kami tak hanya dibekali dengan ilmu dan pengalaman, namun nama baik PBSI UNJ ternyata membuat kami mudah untuk bisa berkiprah di mana saja. Hal itulah yang membuat lulusan PBSI berkarakter. Sukses selalu untuk PBSI, UNJ.

(Ayu Puspa Nanda, M.Pd. – Universitas Negeri Jakarta)

 

Selama berkuliah JBSI saya mendapat pengalaman yg sangat berarti dalam kehidupan dan karier saya saat ini. Perkuliahan di JBSI UNJ tidak hanya sekadar teori dan di dalam kelas saja, tapi saya juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman di luar kelas sehingga menambah modal saya saat menjadi pengajar baik di dalam dan luar negeri. Bimbingan dari para dosen terus mengalir walau saya telah menjadi alumni, terutama motivasi untuk memutakhirkan keilmuan dengan aktif dalam berbagai kegiatan.

(Wita Septiani, Pengajar BIPA Mesir, Laos, Qatar dan Dosen)

 

Suatu kebanggaan bagi saya menjadi bagian PBSI. Selama saya berkuliah di PBSI banyak hal yang saya dapatkan. Selain bekal pengetahuan, saya juga mendapatkan pengalaman berkegiatan dalam hal kebahasaan dan kesastraan. Sehingga saya bisa menerapkan ilmu serta pengalaman saya dalam menjadi guru. Sampai saat ini, saya dan dosen-dosen PBSI masih memiliki hubungan dan komunikasi yang baik. Sehingga saya dapat mengikuti perkembangan kebahasaan dan kesastraan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan.

(Azkarina Auliya Syam, PBSI UNJ 2018)

 

Momentum berburu ilmu dan berburu pengalaman yang sangat mendasar di bidang kebahasaan dan kesastraan adalah di PBSI. Ilmu yang didapat dikembangkan dalam satu kepakaran tertentu saat bekerja. Komunikasi yang baik dengan dosen masih terjalin baik hingga saat ini.

(Atikah Solihah, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa)