Selepas kegiatan Kuliah Perdana Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019 di Aula UPT Perpustakaan UNJ, pada Senin, 10 September 2018, pukul 14.00-16.00 dilaksanakan kegiatan Pelepasan Wisudawan Semester 108 Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNJ. Sebanyak 46 dari 67 calon wisudawan hadir bersama lima dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, yaitu Ibu Sri Suhita, Bapak Sam Mukhtar Chaniago, Ibu N. Lia Marliana, Ibu Reni Nur Eriyani, dan Ibu Marlina. Kegiatan ini dibuka oleh Koorprodi Pendidikan Bahasa Indonesia Ibu N. Lia Marliana.

 

Pewara Wisnu Ismaya dari angkatan 2015 dan Sinta Nurlia salah seorang calon wisudawan, mengundang Bapak Sam Mukhtar Chaniago dan Ibu Sri Suhita untuk memberikan pesan-pesan kepada para calon wisudawan yang akan diwisuda pada 25 September 2018 ini. 

Pada kesempatan ini, lulusan terbaik se-FBS dari Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Sailal Muna mewakili semua calon wisudawan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para dosen yang telah membimbing selama empat tahun. Selain itu, Nida Masfufah pun mewakili teman-temannya meminta doa restu para dosen untuk melepaskan para calon wisudawan ini meninggalkan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNJ untuk diwisuda pada 25 September 2018 dan selanjutnya menjadi alumni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNJ. Kemudian, Ibu Sri Suhita mewakili para dosen menjawab permohonan restu tersebut melalui puisi indah dan menyentuh bahwa semua lulusan harus tetap bersatu dan bersinergi dengan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNJ sebagai almamaternya. Pada akhir acara, sebelum berfoto bersama, semua lulusan ini menjabat tangan para dosen dan berpamitan dengan penuh rasa haru dan disertai doa kesuksesan dari para dosen buat para calon wisudawan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FBS UNJ ini. (nlm)