Tidak biasanya Rapat Pimpinan FBS UNJ dilaksanakan pada Kamis, bukan Selasa. Hal ini karena para pimpinan masih memiliki tanggung jawab menginput nilai sebagai dosen pengampu mata kuliah di prodi masing-masing hingga Selasa, 23 Januari 2018. Atas dasar itulah,  Dekan FBS UNJ (Ibu Liliana Muliastuti) mengundang para wakil dekan FBS dan semua pimpinan program studi di FBS untuk hadir dalam Rapat Pimpinan (Rapim) FBS UNJ, Kamis, 25 Januari 2018, pukul 10.00-13.00 di Ruang E.214. Selain itu, hadir pula Koordinator GPjM FBS, Kabag TU FBS beserta para kasubag di FBS.

Kegiatan Rapim FBS ini dibuka oleh penjelasan hasil rapim di tingkat universitas oleh Dekan FBS sekaligus garis besar program kerja FBS setahun ke depan pada 2018 ini. Dilanjutkan paparan dan laporan program kerja para wakil dekan, dimulai dari Wakil Dekan I (Bapak Ifan Iskandar), Wakil Dekan II (Ibu Dian Herdiati), hingga Wakil Dekan III (Bapak Syamsi Setiadi).

Hadir para koordinator program studi (koorprodi) di FBS, temasuk Koorprodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Ibu N. Lia Marliana. Satu koorprodi tidak hadir, yaitu Koorprodi Pendidikan Seni Rupa. Setelah paparan masing-masing bidang oleh para wakil dekan, diadakan sesi tanya jawab. Secara bergiliran para koorprodi diberi kesempatan bertanya mengenai berbagai permasalahan di prodi masing-masing. Koorprodi Pendidikan Bahasa Indonesia pun turut pula menyampaikan berbagai permasalahan di prodi dan meminta saran dari para pimpinan FBS. Di antaranya topik yang dipertanyakan adalah mekanisme mahasiswa pindahan dari prodi lain di UNJ, orientasi akademik bagi para peserta PPG SM3T, jadwal terpadu, dan kebutuhan ruang kelas. Semua dijawab dengan jelas oleh pimpinan FBS. (nlm)