Persiapan Akreditasi Internasional FIBAA

Pada Rabu-Jumat, 20 November—2 Desember 2022, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melaksanakan Persiapan Akreditasi Internasional FIBAA. Kegiatan ini dilakukan secara luring di hotel Royal Padjajaran, jalan Pajajaran, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat dan daring melalui Zoom Cloud Meetings. Kegiatan ini dihadiri oleh para dekan di lingkungan UNJ, Dekan FBS UNJ, Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd., para koorprodi di lingkungan UNJ, Koorprodi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Ibu Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd., serta para tim task force akreditasi internasional, Ibu Reni Oktaviani, M.Pd., dan Ibu Hestiyani Parai, M.Pd.

Kegiatan hari pertama ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dan laporan Wakil Rektor I UNJ. Selanjutnya arahan dan pembukaan oleh Rektor UNJ. Kegiatan berikutnya perumusan visi akademi, tujuan prodi, PLO, dan pemetaan PLO dalam mata kuliah oleh Bapak Ir. Pepen Arifin, Ph.D.

Kegiatan hari kedua, perumusan visi akademi, tujuan prodi, PLO, dan pemetaan PLO dalam mata kuliah setiap prodi. Selanjutnya, penyusunan SAR FIBAA setiap prodi. Hari ketiga dilakukan presentasi kelompok kluster dan penutupan. (RO)