Pada Sabtu, 25 Juni 2021, pukul 08.00–12.00 WIB, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) yang berjudul Peningkatan Daya Baca Masyarakat melalui Literasi Digital menggunakan Teknik Pembacaan Sepintas di Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Bekasi. Kegiatan PkM ini diketuai oleh Ibu Reni Oktaviani, M.Pd. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi di Jalan KH Mahmud Maksum No.1, Aula masjid Perum Griya Asri, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan.

Kegiatan PkM ini bertujuan untuk meningkatkan daya baca masyarakat melalui literasi digital menggunakan teknik pembacaan sepintas di Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Bekasi. Pengabdian pada masyarakat ini juga memberikan kontribusi pada bidang pengajaran. Peningkatan daya baca masyarakat melalui literasi digital dapat dimanfaatkan saat pandemi ini. Kegiatan pengabdian masyarakat ini melibatkan masyarakat di Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Bekasi, khususnya remaja masjid.

Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan melalui tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Hasil kegiatan ini diharapkan mampu menambah pengetahuan dan keterampilan remaja masjid di Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Bekasi dalam literasi digital. Literasi digital menggunakan teknik pembacaan sepintas diharapkan dapat meningkatkan daya baca masyarakat. (RO)