Fakultas Bahasa dan Seni melaksanakan acara Halalbihalal secara virtual di kediaman masing-masing. Acara tersebut dilaksanakan pada Selasa, 9 Juni 2020, pukul 09.30-11.20. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan FBS UNJ, Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd.; Wakil Dekan I, Bapak Dr. Ifan Iskandar, M.Hum.; Wakil Dekan II, Ibu Dr. Dian Herdiati, M.Pd.; dan Wakil Dekan III, Bapak Dr. Syamsi Setiadi, M.Pd. Acara ini juga dihadiri Koorprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Ibu Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd., serta para dosen Prodi PBSI yaitu Ibu Dra. Sri Suhita, M.Pd., Ibu Dr. Fathiaty Murtadho, M.Pd., Bapak Drs. Sam Mukhtar Chan, M.Si., Ibu Dra. Sintowati Rini Utami, M.Pd., Ibu N. Lia Marliana, S.Pd., M.Phil.(Ling.), Bapak Edi Puryanto, M.Pd., Ibu Reni Nur Eriyani, M.Pd., Ibu Nurita Bayu Kusmayati, M.Pd., Ibu Rahmah Purwahida., S.Pd., M.Hum., Bapak Nur Sekhudin, S.Pd., M. Hum., Ibu Etsa Purbarani, M.Pd., dan Ibu Reni Oktaviani, M.Pd.

Hadir pula para dosen dari tiga belas prodi di FBS UNJ, di antaranya Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Sastra Indonesia (Sasindo), Pendidikan Bahasa Inggris, Sastra Inggris, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Prancis, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Seni Rupa, Pendidikan Seni Tari, Pendidikan Seni Musik, Pendidikan Bahasa Jepang, dan Pendidikan Bahasa Mandarin. Selain itu, para tenaga kependidikan dan mahasiswa juga hadir dalam acara tersebut.

Pewara acara ini yaitu dosen Prodi PBSI, N. Lia Marliana, S.Pd., M.Phil.(Ling.). Narasumber dalam acara ini yaitu Bapak Ahmad Murodi, M.A. Tausiah yang disampaikan mengenai Halalbihalal, Orang yang Dapat Mengendalikan Diri, Orang yang Mau Berbagi, dan Ciri Memaafkan Seseorang. Hiburan dalam acara ini yaitu musik yang dibawakan oleh Bapak Yosep dan Ibu Cica, serta penampilan tarian oleh Dosen Prodi Tari, Ibu Selly Oktarini, M,Sn. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama secara virtual. (RO)