• 0214895124
  • gpjm-fbs@unj.ac.id
  • Opening: 10:00am - 5:00pm

Hubungi Kami(021) 489-5124

Emailgpjm-fbs@unj.ac.id

AlamatKampus A Gedung Dewi Sartika Lantai 8, UNJ.

By: gpjm GPJM

Peningkatan Mutu Prodi Melalui Koordinasi Pengisian Borang Akreditasi

Untuk menjamin mutu eksternal program studi baik bidang akademik maupun nonakademik maka diperlukan akreditasi. Hal ini bertujuan untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat. Khususnya dalam meningkatkan dan menjaga kualitas lulusan program studi. Sehubungan dengan hal tersebut, pada tahun 2022 ini Fakultas Bahasa dan Seni UNJ akan mengajukan proses akreditasi  2 program studi.

Kedua program studi tersebut yaitu Prodi Pendidikan Seni Tari dan Seni Musik. Untuk menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan proses akreditasi, FBS di bawah naungan Wakil Dekan Bidang 1, Ibu Eva Leliyanti, P.hD.,  mengadakan rapat koordinasi  dengan Unit Pengelola Program Studi (UPPS) pada hari Selasa, 12 April 2022, secara luring di ruang 309 lantai 8 Gedung Dewi Sartika UNJ. Selain WD 1 FBS dan UPPS hadir pula pada rapat ini Dekan FBS, Ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd dan juga Bapak Dr. Hery Budiawan, M.Sn,. selaku ketua GPjM FBS UNJ beserta perwakilan dosen dari kedua prodi yang akan melaksanakan akreditasi

Dalam sambutannya ibu Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd. berpesan kepada UPPS dan juga seluruh dosen dari prodi Pendidikan tari dan seni musik untuk menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan akreditasi. “Mulai dari kelengkapan data dan dokumen harus tertata dengan baik, rapi, dan siap untuk diunggah. Penyusunan laporan evaluasi diri (LED) juga harus akurat dan sebaik mungkin”. Ujarnya.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Bapak Dr. Hery Budiawan, M.Sn. yang memberikan gambaran mengenai proses akreditasi yang dilaksanakan oleh Lamdik. Beliau juga menginstruksikan kepada peserta rapat  untuk menyiapkan data-data yang berkaitan dengan akreditasi, seperti surat pengantar dari pimpinan institusi, surat pernyataan kebenaran data, dokumen LED, file data kuantitatif, SK izin pendirian Prodi, dan juga lampiran-lampiran.

Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan pada akhir Mei 2022 nanti data-data yang diperlukan dan mendukung akreditasi sudah terkumpul sehingga tim UPPS FBS UNJ siap untuk menggunggah dokumen akreditasi dan juga dapat menyiapkan bukti fisiknya. (FA/HP)