• 0214895124
  • gpjm-fbs@unj.ac.id
  • Opening: 10:00am - 5:00pm

Hubungi Kami(021) 489-5124

Emailgpjm-fbs@unj.ac.id

AlamatKampus A Gedung Dewi Sartika Lantai 8, UNJ.

By: gpjm GPJM

Pendampingan Klub Literasi Sekolah (KLS) SEAQIL 2022

Pada Selasa-Kamis, 21-30 Juni 2022, SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL) menyelenggarakan Pendampingan Klub Literasi Sekolah (KLS). Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui Zoom Cloud Meetings. Kegiatan ini dihadiri oleh Koorprodi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ibu Dr. Siti Ansoriyah, M.Pd., serta para dosen dan mahasiswa di lingkungan UNJ.

SEAQIL merupakan salah satu pusat dari Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara atau Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO). SEAQIL memiliki misi untuk meningkatkan kualitas guru bahasa (Arab, Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA), Jepang, Jerman, dan Mandarin) dan tenaga kependidikan di wilayah Asia Tenggara. Dalam konteks nasional, SEAQIL selalu berupaya menyelaraskan program dan kegiatan pada kebijakan dan agenda Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Indonesia, selain juga mengacu pada tujuh agenda prioritas SEAMEO (khususnya Revitalisasi Pendidikan Guru dan Adopsi Kurikulum.

Kegiatan ToT ini bertujuan menyeleksi mahasiswa magang KLS berdasarkan kompetensi yang dimiliki, dan meningkatkan kompetensi calon mahasiswa pendamping program KLS 2022 dalam hal pendampingan literasi. Peserta ToT calon mahasiswa pendamping Program KLS 2022 terdiri atas 449 mahasiswa. Mahasiswa Prodi PBSI yang lolos seleksi tahap 1 yaitu Annisa Faradilla. (RO)