AUDIT MUTU INTERNAL PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB 2024, PBA TERIMA MASUKAN POSITIF

19 November 2024, Kantor Prodi Pendidikan Bahasa Arab — Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas X sukses melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) pada hari Senin, 19 November 2024, yang bertujuan untuk memastikan bahwa standar mutu pendidikan yang ditetapkan oleh institusi dan pihak eksternal terpenuhi. Audit ini dilakukan oleh tim yang terdiri dari TPJM Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Puti Zulharby, M.Pd. dan Rifda Haniefa, M.Pd., Koorprodi PBA, Dr. Muhammad Kamal Bin Abdul Hakim, M.A., serta auditor internal, Gentiga Muhammad Zairin, S.E., M.Ak., CA, CPSAK.
Audit Mutu Internal (AMI) dilaksanakan secara menyeluruh di kantor Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan berjalan dengan lancar. Selama proses audit, data yang diperiksa dinilai telah terpenuhi dengan baik, mencakup berbagai aspek yang menjadi perhatian dalam menjaga kualitas pendidikan di PBA. Proses ini bertujuan untuk menilai sejauh mana Prodi Pendidikan Bahasa Arab dapat memenuhi standar yang telah ditentukan oleh lembaga pendidikan, serta memberikan gambaran yang jelas terkait persiapan menuju akreditasi.
Gentiga Muhammad Zairin, S.E., M.Ak., CA, CPSAK, yang bertindak sebagai auditor, memberikan beberapa masukan konstruktif kepada pihak prodi untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan pendidikan. “Prodi Pendidikan Bahasa Arab sudah berada di jalur yang tepat, namun perlu lebih siap lagi dalam menghadapi proses akreditasi yang akan datang,” ujar Zairin.
Diharapkan, hasil audit ini menjadi titik tolak bagi PBA untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan akademik guna memenuhi ekspektasi mahasiswa dan pihak eksternal. Dalam menghadapi akreditasi mendatang, Prodi Pendidikan Bahasa Arab diharapkan dapat mengoptimalkan masukan yang diterima untuk menghasilkan prodi yang lebih berkualitas.
Prodi Pendidikan Bahasa Arab berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan sistem pendidikan yang tidak hanya berfokus pada pencapaian akademik, tetapi juga pada kualitas proses belajar mengajar yang dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pendidikan bahasa Arab di Indonesia.

Likes
Dislikes
Share