ART WHOLE HEARTED

[easingslider id=”587″]

Pementasan karya tari yang bertema Art Whole Hearted pada Sabtu-Minggu, 25-26 Januari 2020 berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat. Karya-karya tari yang ditampilkan merupakan karya mahasiswa Prodi Pendidikan Tari dalam memenuhi Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Koreografi serta mata kuliah Tata Kelola. Acara berlangsung pukul 13.00-21.00 WIB. Sesi 1 pukul 13.00-16.00 WIB dan sesi 2 pukul 18.30-21.00 WIB. Ada 49 koreografer muda yang merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Tari angkatan 2017 yang menampilkan karya tari yang dibuat mereka.

Hari pertama dihadiri Koorprodi Pendidikan Tari, Dr. Dwi Kusumawardani, M.Pd., dan beberapa dosen Prodi Pendidikan Tari B. Kristiono Soewardjo, S.E., S.Sn., M.Sn., Drs. Ida Bagus Ketut Sudiasa, M.Sn., Romi Nursyam, S.Sn., M.Sn, Dra. Kartika Mutiara Sari, M.Pd., serta Dr. Elindra Yetti, M.Pd. Selain itu, hadir pula Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Dr. Liliana Muliastuti, M.Pd., dan Koorprodi Pendidikan Musik Dra. Rien Safrina, M.A, Ph.D. Ada 25 koreografer yang menampilkan karya tari garapan baru. Karya-karya tari tersebut berpijak pada gerak-gerak tari tradisi dari berbagai daerah di Indonesia, hip-hop, modern, bahkan kontemporer.

Hari kedua pementasan karya tari, dihadiri beberapa dosen dari Prodi Pendidikan Tari Drs. Ida Bagus Ketut Sudiasa, M.Sn., Dra. Rahmida Setiawati, M.M., Dra. Kartika Mutiara Sari, M.Pd., Romi Nursyam, S.Sn., M.Sn, dan  B. Kristiono Soewardjo, SE., S.Sn., M.Sn. Ada 24 karya tari yang disajikan oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Tari angkatan 2017. Acara berlangsung lancar dan tertib hingga penutupan. Pementasan karya tari garapan baru oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Tari angkatan 2017 sukses dilaksanakan. (SO)