Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Pendidikan Tari 2019

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi (Prodi) Pendidikan Tari 2019 dilaksanakan Kamis, Jumat, dan Senin, pada 22, 23 dan 26 Agustus 2019. Sebanyak 54 mahasiswa baru Prodi Pendidikan Tari mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Studio Tari, Gedung Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Hari pertama pukul 06.30-07.30 dilakukan pengondisian peserta dan pemeriksaan kelengkapan oleh panitia. Acara dimulai pukul 07.30. Pembukaan PKKMB Prodi Pendidikan Tari ditandai dengan beberapa sambutan, yaitu sambutan Ketua Pelaksana, sambutan Ketua BEMP, dan sambutan Koordinator Prodi (Koorprodi) Pendidikan Tari. Beberapa materi disampaikan kepada mahasiswa baru pada hari tersebut. Materi pertama, Pengenalan Prodi yang disampaikan Koorprodi Pendidikan Tari, Dr. Dwi Kusumawardani, M.Pd. Materi kedua mengenai materi Pengisian Biodata dan KRS melalui SIAKAD yang disampaikan oleh Admin Prodi Pendidikan Tari, Dudi Mahdi, S.Sos. Materi ketiga tentang Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) yang disampaikan oleh Dwi Ega Afriani, mahasiswa Prodi Pendidikan Tari yang menyandang gelar Duta UNJ 2018. Beberapa rangkaian acara termasuk latihan yel-yel juga dilakukan dan kegiatan berakhir pukul 16.00.

Hari kedua, PKKMB Prodi Pendidikan Tari dimulai pukul 08.00. Pengisian presensi dan pengondisian seluruh di Studio Tari, Gedung Dewi Sartika. Materi pertama yang disampaikan pada hari tersebut yaitu Pengenalan Koorprodi dan para dosen Prodi Pendidikan Tari. Kemudian materi kedua tentang Pengetahuan Tari disampaikan oleh Dra. Nursilah, M.Si., dan materi ketiga mengenai Kewirausahaan dipaparkan oleh Dra. Rahmida Setiawati, M.M. Selanjutnya, materi Era Industri 4.0 disampaikan oleh Selly Oktarini, S.Pd., M.Sn. Materi berikutnya, Pengenalan BEMP Pendidikan Tari periode 2019/2020.

Hari ketiga, Dr. Dinny Devi Triana, M.Pd., memaparkan tentang Berpikir Kritis dan Ilmiah, Ojang Cahyadi, S. Sn., M.Pd., tentang Kiat-kiat Sukses di Perguruan Tinggi, serta materi terakhir mengenai Pengenalan Dosen Pembimbing Akademik. Kegiatan selanjutnya, pengenalan lingkungan kampus. Peserta berkeliling kampus UNJ diawasi oleh Panitia. Menjelang sore dilakukan kegiatan Unjuk Kreativitas Mahasiswa, serta latihan yel-yel Prodi Pendidikan Tari yang akan dilombakan dengan mahasiswa baru dari Prodi lain di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), kegiatan tersebut juga mengakhiri PPKMB yang dilaksanakan selama 3 hari.

Pada Selasa, 27 Agustus 2019 mahasiswa baru Prodi Pendidikan Tari mengikuti PKKMB di FBS. Kegiatan yang dilakukan pada hari tersebut salah satunya yaitu lomba yel-yel dan diikuti setiap Prodi yang ada di FBS. Hasilnya mahasiswa Prodi Pendidikan Tari mendapatkan Juara 1 Lomba Yel-Yel se-FBS, juara 2 diperoleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab, dan juara 3 diperoleh Prodi Pendidikan Musik. (SO)