AKHIR SEBUAH PERJUANGAN DALAM FAMILY GATHERING BEMP PENDIDIKAN TARI 2018

[easingslider id=”312″]

Family Gathering 2018 merupakan agenda terakhir BEMP Pendidikan Tari pada masa jabatan periode 2018/2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada 22 – 23 Desember 2018 di Villa Molek, Tugu Selatan, Cisarua, Jawa Barat. Kegiatan yang mengusung tema “End Of Journey” ini dimaksudkan untuk menjalin keakraban sebagai modal terwujudnya satu visi dengan calon pengurus BEMP yang baru dan  pengurus yang sebelumnya. Selain itu, kegiatan ini juga ditonjolkan pada Pemilihan Kandidat Bakal Calon BEMP Pendidikan Tari periode 2019/2020.

Kegiatan yang telah direncanakan dengan matang ini berjalan sesuai jadwal yang telah disusun oleh panitia acara. Kegiatan Family Gathering dibalut dengan suasana menyenangkan dengan berbagai games yang bertujuan untuk menambah solidaritas antar individu.

Acara hari pertama kegiatan dimulai dengan kumpul peserta, kemudian dilanjutkan seluruh peserta dan panitian berangkat bersama menuju lokasi kegiatan. Setibanya dilokasi, peserta dikumpulkan untuk sambutan dan doa serta pembagian kamar. Setelah itu peserta mempersiapkan diri untuk isho, lalu dilanjutkan dengan kegiatan utama yaitu voting pemilihan kandidat bakal calon ketua BEMP. Adapun acara selanjutnya yaitu games brother sisterhood dan juga games satu nama satu kata. Memasuki waktu ashar peserta dan panitia melaksanakan sholat ashar dan makan. Dilanjut setelah Maghrib dengan acara malam yaitu acara ‘Ikat Taliku’ bertujuan untuk menjaga amanah dan komitmen dalam menjalankan program kerja dan non program kerja dari setiap divisi BEMP. Lalu  acara berikutnya adalah bakar bakar, games sisterhood, dan games kahoot yang bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengetahuan peserta tentang BEMP dan menambah wawasan yang berkaitan dengan BEMP dan Prodi. Kemudian semua peserta dan panitia istirahat tidur.

Keesokan harinya peserta jalan – jalan sekitar villa dan ke kebun teh serta foto – foto. Setelah itu peserta dan panitia kembali ke villa untuk Sarapan, kemudian diadakannya games ‘Sugar Water’ yang bertujuan untuk menjalin kekompakan dan kerjasama antar kelompok. Kemudian peserta ishoma, setalah itu kumpul semua peserta dan panitia untuk pengumuman bakal calon ketua BEMP dan dilanjutkan peserta menulis kritik dan saran untuk BEMP periode tahun 2018/2019. Lalu semua peserta mempersiapkan diri untuk merapihkan dan membereskan barang bawaannya. Kemudian, semua panita dan peserta bersiap – siap untuk bergegas pulang ke Jakarta.

Banyak manfaat yang didapat dari kegiatan Family Gathering ini, dalam rangka membangun solidaritas dan pengakraban diri guna menjaga amanah dan komitmen BEMP Periode selanjutnya. (Kontributor: Nursilah)