Salsa Bila Oktaria, Mahasiswa Pendidikan Seni Tari yang Terpilih Menjadi Miss Tourism and Culture Universe Indonesia 2018

[easingslider id=”283″]

Kabar Prestasi kembali hadir, Salsa Bila Oktaria, Mahasiswi Pend. Seni Tari UNJ angkatan 2013, terpilih menjadi Miss Tourism and Culture Universe Indonesia, yang akan berkompetisi di Myanmar untuk mewakili Indonesia.

Kerja keras yang ditunjukkan oleh gadis yang akrab disapa Salsa ini berbuah manis karena berhasil keluar sebagai 5th Runner Up, Top 6 placement, Top 3 Best National Costume & Best Presentation. Sebelum berkompetisi, salsa sudah melakukan persiapan mulai dari pengetahuan tentang pariwisata dan budaya, public speaking dan juga catwalk. Tidak lupa juga ia menjaga kesehatan fisik dengan berolahraga secara teratur. Sebagai wakil Indonesia pertama di ajang ini, siap memberikan yang terbaik di setiap tantangan yang diberikan dan pastinya tetap menjadi diri sendiri. Sebagai informasi tambahan, Salsa sudah mewakili Indonesia di berbagai festival kebudayaan khususnya bidang tari di berbagai Negara seperti India, Yunani, Jepang, China dan Taiwan. Selain itu, dia juga sudah beberapa kali menjadi penari bintang tamu di stasiun televisi lokal.

Melalui ajang Miss Tourism & Culture Universe ini, Salsa ingin memperkenalkan budaya Indonesia melalui tari tradisional karena secara tidak langsung juga melestarikan warisan kebudayaan bangsa tersebut. Sewaktu berkompetisi, Salsa juga mendapatkan kategori Bunga nasional untuk dipresentasikan dan dia mempresentasikan Bunga Rafflesia Arnoldi dimana dia sukses meraih gelar Best Presentation. Setelah kompetisi, Salsa tetap ingin memperkenalkan budaya Indonesia melalui tari tradisional kepada anak-anak yang kurang mampu di lingkungannya dan harapan teresarnya adalah mengadakan misi kebudayaan antar negara di negara kita.

Selamat kepada Salsa atas gelar 5th Runner Up, Top 3 Best National Costume & Best Presentation di ajang Miss Tourism & Culture Universe 2018. Terimakasih Salsa atas perjuangannya di ajang ini dan semoga Salsa sukses ke depannya.

Sumber:

http://indonesianpageants.com

http://www.unj.ac.id/