eva­­­­  

Eva Leiliyanti, Ph.D.

Sastra Inggris

Fakultas Bahasa dan Seni

Universitas Negeri Jakarta, Indonesia

Email: eleiliyanti@unj.ac.id

Education
  • 1994-1999, Bachelor Degree in English Literature, Universitas Padjajaran
  • 2001-2004, Master Degree in Literatures, Universitas Indonesia, Depok
  • 2010-2013, Doctoral Degree in School of Communication and Arts Edith Cowan University, Perth, Western Australia

 

 Research Interest
Literature and Culture

 

Course Taught
 

  • Dasar-dasar Filsafat
  • Media Discourse
  • Introduction to Cultural Studies
  • Grammar in Discourse

­­­­­

Selected Publication
 

  • “Representation and Symbolic Politics in Indonesia: Billboard Advertising in the 2009 Legislative Assembly Elections “Crossroads “An Interdisciplinary Journal for the study of History, Philosophy, Religion and Classic” Volume VI Issue II 2013
  • “Sistem Encoding Konstruksi Berita Metro Tv Pada Masa Awal Reformasi” Jurnal Mozaik Vol.15 No.1 2015
  • “Pemosisian Bahasa, Sastra, Kajian Budaya, dan Media : Sebuah Kajian (Pembelajaran) Interdisipliner” Refleksi 50 Tahun Pengajaran Bahasa dan Seni di Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta
  • “The Language of Religious Tolerance and Political Publicity Approching the Gubernatorial Election of DKI Jakarta in the Social Media” Jurnal Multikultural dan Multireligius Vol.15 No.3 December 2016
  • “Pembongkaran Eksistensi Tokoh Utama dalam Peeling Karya Peter Carey” Jurnal ATAVISME Vol.19 No.1 Edisi Juni 2016

­­­­­­­­­­­­­­­­

Awards

­­­­­­­

Grants
 

2018
  • Usulan Acuan Kebijakan Partispasi Publik dalam Kampanye Politik di Media Sosial (tahun kedua)
  • Analisis Silabus Mata Kuliah Keterampilan Bahasa Inggris Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Dan Program Studi Sastra Inggris Universitas Negeri Jakarta

 

  • Ristekdikti

 

  • PNBP UNJ
2017
  • Usulan Acuan Kebijakan Partispasi Publik dalam Kampanye Politik di Media Sosial (tahun pertama)
  • Transcoding Wacana Konstruksi dan Kontestasi Citra Jokowi dan Prabowo dalam Media Sosial pada Masa Kampanye Pilpres 2014
  • Nationalist and Islamic Discursive Contestation of Joko Widodo‟s Image in Social Media

 

  • Ristekdikti

 

  • Ristekdikti

 

 

 

  • Ristekdikti
2016
  • Pola Bahasa Konstruksi Citra Islam dalam Berita Media Online Barat dan Timur
  • The Language of Religious Tolerance and Political Publicity Approaching the Gubernatorial Election of DKI Jakarta in the Social Media
  • Strategi Pemberdayaan Waria Seniman Ludruk dalam Program Penanggulangan HIV/AIDS di Surabaya& Mojokerto
  • Pembongkaran Eksistensi Tokoh Utama Dalam Peeling Karya Peter Carey

 

  • PNBP UNJ

 

  • Mandiri

 

 

  • Ristekdikti

 

 

  • Mandiri
2015
  • Konstruksi Citra Islam dalam Media Online The New York Times dan Al Jazeera
  • Produksi, Konstruksi dan Konsumsi Berita MetroTV
  • Mandiri
  • PNBP UNJ
2014
  • Sintesis dan Pertarungan Politik Tanda dalam konstruksi Pencitraan Tokoh Panutan Parpol Pemenang pemilu 2009 Beraliran Nasionalisme Melalui Baliho dalam Diskursus Politik Berbasis Pancasila: Sebuah Analisis Semiotika Sosial
  • Diskursus Poskolonial Indonesia dalam Child of All Nations dan Anak Semua Bangsa: Sebuah Studi Wacana Kritis
  • Pembelajaran Sastra Bandingan Inggris-Indonesia Berbasis Multikultural sebagai Upaya Menumbuhkan Nilai Kebangsaan
  • PNBP UNJ
 

 

  • PNBP UNJ

 

  • Mandiri